07/12/13

Cara Memanage Diri


Bagaimana cara anda memanage diri ketika sudah sukses?

Memanage diri sendiri bukan suatu hal yang mudah, karena sebagai manusia kita memiliki karakteristik yang unik sehingga satu sama lainnya memiliki cara yang berbeda dalam kehidupannya. Dan saya merupakan salah satu orang yang sedang menuju proses untuk memanajemen diri dengan baik. Karena seiring berjalannya waktu dan bertambah dewasannya diri, kebutuhan serta hal-hal yang akan dilakukan pun berbeda. Yang paling penting adalah memiliki tujuan hidup. Saya pribadi adalah  orang yang dapat dikatakan suka merenung akan masa depan, apa yang harus saya lakukan dan apa resiko maupun keuntungan yang akan saya dapatkan jika mengambil salah satu keputusan.

Kesuksesan adalah harapan hampir setiap individu dalam hidupnya. Ketika saya menjadi orang yang sukses nantinya, sudah seharusnya saya mampu untuk memanage diri dengan baik. Lalu bagi saya untuk memanajemen diri yang paling penting adalah dapat mengatur waktu. Dapat dikatakan, cara saya memanage diri adalah dengan mempersiapkan dan merencanakan apa saja yang akan dilakukan. Jika ada suatu pekerjaan yang harus dikerjakan, saya tidak menunda lama untuk menyelesaikannya. Karena semakin lama sesuatu itu dikerjakan, akan semakin lama pula menyelesaikannya. Dan ketepatan waktu juga menjadi hal yang penting bagi saya, karena tepat waktu melatih kita untuk teratur dalam menjalani setiap pekerjaan yang akan dilakukan dimanapun kita berada.Kebiasaan itu akan menjadi jalan kita untuk menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi. Hal yang bagi saya penting ketika saya sukses nanti adalah bertanggung jawab atas apa yang saya kerjakan. Hal tersebut menjadi salahsatu cara saya untuk memanage diri. Lalu dalam memanage diri, saya akan mengevaluasi apa yang dikerjakan, jika berhasil tentu saja saya harus bersyukur dan jika gagal, kecewa pasti ada, namun dari kegagalan itu saya harus memanage diri untuk mempelajari apa yang kurang dan apa yang seharusnya dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar