26/09/11

Sikap setia

Nama : Intan Purnama Iswari
NPM : 13511651
Kelas : 1PA01

Setia merupakan perilaku seseorang yang menuntut kesabaran,keinginan atau kemauan untuk menunggu dan teguh pada suatu hal.Sikap setia sangat diperlukan oleh seseorang dalam menjalin suatu hubungan.Baik hubungan persaudaraan,pertemanan ataupun percintaan.Kesetiaan juga menambah poin positif dalam perilaku seseorang.
Namun , cukup sulit untuk menghadirkan sifat ini dalam kepribadian seseorang.Apa saja yang membuat seseorang tidak setia?

• Jenuh
Rasa jenuh dapat mempengaruhi kesetiaan seseorang.Jenuh merupakan keadaan dimana seseorang merasa ada dalam titik dimana ia merasa bosan.Oleh karena itu ia berpaling menjadi tidak setia.

• Tidak teguh pada pendirian
Pendirian seseorang dapat berubah kapanpun dalam keadaan apapun.Kesetiaan membutuhkan keteguhan,jika seseorang tidak teguh pada pendiriannya,sulit rasanya membuat dirinya setia pada suatu hal.

• Mencoba hal baru
Keinginan seseorang untuk berkembang dan mencoba hal yang baru yang lebih baik juga dapat meruntuhkan kesetiaan seseorang akan suatu hal.

• Tidak nyaman
Rasa nyaman akan suatu hal juga mempengaruhi sesorang dalam mempertahankan kesetiaannya.Jika seseorang tersebut sudah merasa tidak nyaman akan keadaan disekitarnya sulit rasanya untuk mempertahankan kesetiaan akan hubungan atau suatu hal.

Mungkin masih banyak faktor faktor lain yang dapat mempengaruhi kesetiaan seseorang akan suatu hubungan atau suatu hal, tapi ada baiknya untuk kita mencoba mempertahankan kesetiaan akan suatu hal.Karena kesetiaan sangat dibutuhkan untuk kedepannya,dalam suatu hubungan,pekerjaan,maupun hal yang lainnya.Pada dasarnya butuh keteguhan dan keyakinan untuk mempertahankan “kesetiaan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar